Senin, 09 Mei 2016

Sensasi Ice Cream Penyejuk Hati

JANGAN pernah mempunyai pikiran makan ice cream harus merogoh kocek dalam-dalam. Pikiran seperti itu harus sudah dibuang jauh-jauh.

Tak percaya? Cobalah datang ke Ice Cream Tentrem yang ada di Solo, Jawa Tengah. Hati Anda dijamin bakal tenteram (bahasa Indonesia dari tentrem).

Dengan harga mulai Rp 15.000, Anda akan tinggal memilih ice cream yang rasanya tak kalah dengan ice cream yang dibanderol dengan harga ratusan ribu rupiah.

Kebetulan, saat datang ke Ice Cream Tentrem, penulis membeli Jamaika. Sebuah es coklat yang dipadukan dengan strawberry.

Harganya 'hanya' Rp 18.000. Meski sebenarnya, banyak juga menu lain yang harganya tak sampai menembus Rp 25.000.

Sehingga, tak mengherankan kalau Ice Tentrem selalu diserbu pembeli. Setiap hari Ice Cream Tentrem buka mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.


LOKASI
Ice Cream Tentrem yang disambangi penulis berada di Jalan Slamet Riyadi 136. Jalan Slamet Riyadi merupakan jalan protokol di Solo.

Dulunya, bangunan tersebut merupakan sebuah gedung bioskop. Hanya, sekarang sudah dibongkar dan bergandengan dengan jejeran toko elektronik.

Toko tersebut baru buka setahun lalu tepatnya pada Lebaran 2015. Menurut salah satu pelayan toko, sebelumnya Ice Cream Tentrem ada di Kampung Kepatihan.

Di tempat lama itu sekarang hanya untuk memproduksi. Sehingga kalau mau merasakan sensasi Ice Cream Tentrem, pembeli harus datang ke Jalan Slamet Riyadi 136. (*)

0 comments:

Posting Komentar