Sabtu, 23 Mei 2015

Kikilnya Bisa Dipotong dengan Sendok

Kikil yang empuk di mangkok

NAMANYA hampir sama dengan warung yang sama-sama berada di Letjen Soetoyo, Sidoarjo, Waru Jaya. Menu yang dijual pun sama, kikil atau kaki sapi. Kabarnya, keduanya masih punya hubungan saudara.

Namun, Warung Waru Jaya yang dikunjungi penulis mempunyai embel-embel di depannya, P. Riduan. Kikil yang disajikannya pun sangat menggoda selera dan nyus rasanya.

Kita tak perlu susah payah menggigitnya. Bahkan, saking empuknya, kikil yang disajikan bisa kita potong dengan sendok atau garpu.

Satu mangkok, isinya kikil lumayan banyak. Namun, bagi para penggemar kaki sapi, satu rasanya masih kurang karena rasanya yang benar-benar lezat.

Selain itu, lontong yang disajikan pun empuk. Sehingga, kita juga tak susah mengunyah.

Harga satu porsi kikil sapi di Kikil Sapi P.  Riduan Waru Jaya mulai Rp 17.000. Ditambah lontong, Anda tinggal membayar Rp 21.000


LOKASI:

Warung Kikil Sapi P. Riduan Waru Jaya ada di Jalan Letjen Soetoyo, Sidoarjo. Jika dari Sidoarjo, lokasinya sebelum flyover Warung. Ingat, sebelum flyover.  Ini karena setelah flyover juga ada warung yang sama namanya.

Jangan salah memilih warung kikilnya.
Namun,kalau dari Surabaya, Anda harus putar sebelum SPBU bensin Aloha. Setelah melewati Rumah Sakit Mitra Keluarga, Anda harus jalan pelan-pelan. Lokasi Warung Kikil Sapi P. Riduan Waru Jaya ada di samping sebuah agen ekspedisi.

Tempatnya tak terlalu luas, namun cukup bersih. Yang membedakannya dengan warung kikil lain, di dalamnya ada gerobak tempat memasak kikil. (*)

0 comments:

Posting Komentar