Kamis, 21 Mei 2015

Sensasi Arang Mendidih di Gelas Kopi

Asap mengepul dari gelas

SEKARANG, angkringan bukan hanya di Solo dan Jogja. Hampir setiap kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur bisa dijumpai tempat tongkrongan itu.

Hanya, tak semua bisa meniru seperti yang ada di Solo dan Jogja. Namun, bagi angkringan Pak Ali yang ada di depan Stadion Jenggolo,Sidoarjo, menu dan konsep yang ditawarkan sama dengan yang ada di daerah aslinya.

Ada jajanan tahu dan tempe bacem, sate telor puyuh bacem, gorengan, dan nasi kucing. Tentu yang dimaksud nasi kucing di sini bukan nasi dengan daging hewan berkaki empat itu. Nasi kucing di angkringan adalah nasi segenggam tangan dengan sambal dan secuil bandeng atau tempe yang dipotong-potong kecil.

Masih ada lagi yang spesial dari angkringan Pak Ali. Kopi jos.

Kopi ini sama halnya dengan kopi yang lain. Hanya, di dalam kopi akam ditambahi arang mendidih yang diambil dari tempat merebus airnya kopi.

Bagi yang biasa meminumnya, mereka menganggap ada sensasi lain dari arang mendidik yang ada di gelasnya. Itu tak akan ditemukan di sajian menu kopi yang lain. Bahkan segelas capucinno pun tak akan bisa menandingi.

LOKASI:
Angkringan Pak Ali persis di depan Stadion Jenggolo Sidoarjo. Dari arah Surabaya, Anda jangan naik flyover.

Lewatlah jalan di sebelahnya. Setelah melewati SMA Negeri 1 Sidoarjo, Anda bisa menemukam angkringan Pak Ali

Di tempat itu, Anda bisa lesehan. Lantai depan pintu masuk sangat luas yang membuat kita bisa menikmati jajanan dan minum. (*)

0 comments:

Posting Komentar