Minggu, 16 Agustus 2015

Makan Empek-Empek Tak Harus ke Palembang

Varian yang semuanya lezat
PALEMBANG, Sumatera Selatan,terkenal dengan makanan empek-empek. Tapi, kita sekarang tak perlu harus datang ke kota yang dibelah Sungai Musi tersebut untuk bisa merasakan lezatnya makanan dengan bahan ikan dan sagu tersebut.

Di Kota Sidarjo, Jawa Timur,ada penjual empek-empek yang diakui kelezatannya yakni Pempek Farina. Memang,kedai itu bukan satu-satunya.

Pempek  Farina tersebar di banyak tempat di Surabaya. Hanya, penulis sering singgah dan merasakan Empek-Empek  Farina di gerai Sidarjo.

Anda bisa datang dan menyantap empek-empek dalam kondisi masih hangat karena langsung digoreng saat kita memesannya. Bentuknya pun sudah ada garis pemotong sehingga memudahkan untuk disantap.Pempek Farina semakin nyus dengan adanya cuko (cuka) dengan dua jenis, pedas dan manis.

Varian empek-empeknya sangat banyak. Mulai dari kapal selam, andaan, hingga lenjeran. Harganya pun bervariatif mulai dari Rp 7.000.


LOKASI:
Pempek  Farina di Kota Sidarjo berada di Jalan Pahlawan. Kedainya ada di sebelat selatan jalan.

Tempatnya sangat nyaman dengan ada delapan meja. Ruangan dengan pendingin membuat pembeli pun bakal betah berlama-lama sambil menyanap empek-empek yang masih hangat. (*)
Tersebar di berbagai tempat

0 comments:

Posting Komentar