Senin, 09 Januari 2017

Olahan Bandengnya Nomor Wahid

Toko Majapahit yang tak banyak berubah
SIDOARJO terkenal dengan makanan khasnya, bandeng. Semua dikarenakan tempat daerah tersebut yang dekat dengan laut.

Dibandingkan bahan olahan lain, bandeng menjadi komoditi andalan. Meski, dari laut tersebut ada beratus bahkan beribu hasil alam dari sana.

 Tak heran jika di Sidoarjo juga banyak tempat untuk mengolahnya bandeng menjadi makanan siap saji atau siap makan. Namun, di antata tempat penjual bandeng olahan,yakni Toko Majapahit.

Menu otak-otak yang jadi andalan
Dibandingkan dengan toko-toko lain di sekitarnya, Toko Majapahit mungkin kalah. Tempatnya yang sederhana bisa menjadi membuat pembeli, khususnya luar kota enggan singgah.

Namun, bagi warga Sidoarjo yang paham akan rasa dan kelezatan, mereka memilih membeli bandeng dan olahannya di Toko Majapahit. Apalagi, toko yang diambil dari nama yang sama dengan jalan di depannya tersebut sudah berdiri sejak 1973. Sehingga, dari segi pengalaman, Toko Majapahit unggul jauh dibandingkan toko-toko sejenis.

 Salah satu andalannya selain bandeng bakar adalah otak-otak bandeng. Di sini bukan berarti otak bandeng yang diolah. Tapi, dagin bandeng diolah dicampur dengan beberapa bumbu-bumbu alami.
Rasanya bisa membuat Anda ketagihan. Bandeng yang asin bisa menjadi pedas.

Dari segi harga sangat dijangkaukantong.Di Toko Majapahit, Otak-Otak Bandeng dijual dengan harga Rp 35.000. Dijamin, kalau Anda hanya membeli satu pasti kurang.

LOKASI
Toko Majapahit sesuai namanya berada di Jalan Mojopahit Sidoarjo. Dari arah Surabaya, toko ini berada di kanan jalan. Untuk menjangkaunya, Anda harus putar balik.

Sedangkan kalau dari Malang, ada di kiri. Anda bisa langsung parjir di depan toko.
 Jangan keliru dengan toko sejenis yang ada di Jalan Majapahit. Tokonya memang tak seberapa besar,namun soal rasa, khususnya masakan bandeng, Toko Majapahit bisa disebut nomor satu. (*)

0 comments:

Posting Komentar