Rabu, 12 Agustus 2015

Daging Kaki Sapi Besar Penuhi Mangkok

Terkendala lahan parkir
Kikil yang paling terkenal di Sepanjang
SEPANJANG merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Taman, Sidarjo. Di sana ada sebuah makanan yang identik dengan kelezatan.

Ada beberapa warung yang menjual kikil sapi yang menjadi buruan para penggila kuliner.Namun, di antara semua warung kikil sapi tersebut, Warung Pak Said yang kali pertama dikenal banyak orang.

Di tempat tersebut, kikil yang disajikan dalam mangkok ukurannya besar alias jumbo. Sementara kalau di tempat lain daging kaki sapi tersebut kecil-kecil.

Meski besar tapi tak susah bagi para pembeli untuk menyantapnya. Mereka tinggal memakai garpu dan sendok unuk memotong.

Satu porsi kikil Pak Said dijual dengan harga Rp 17.000. Ditambah lontong, Anda tinggal menambahi Rp 2.000. Perut Anda pun sudah kenyang. 


LOKASI
Kikil Pak Said berada di wilayah Pagesangan yang sebenarnya masih masuk Surabaya. Hanya, penjualnya memang tinggal di Kelurahan Sepanjang, maka orang lebih sering menyebutnya kikil Sepanjang. Posisi tepatnya di tembok milik sebuah pabrik korek.

Dari Masjid Agung Surabaya (MAS), Kikil Pak Said tak berjarak jauh, sekitar 2 kilometer. Di warung tersebut bisa menampung 10 pembeli.

Sayang, di Pak Said tempat parkirnya kurang memadai. Pembeli yang membawa mobil bakal kesulitan untuk parkir karena bisa menganggu pengguna jalan yang melintas di kawasan penghubung Surabaya-Sidarjo tersebut. (*)

0 comments:

Posting Komentar