Sabtu, 01 Agustus 2015

Makan Gudeg Lezat Tengah Malam

Tersedia banyak menu di Gudeg Ceker Bu Kasno
KALAU Anda tengah berada di Solo, jangan pernah takut kelaparan. Angkringan di kota kedua terbesar di Jawa Tengah tersebut banyak yang buka hingga dini hari.

Tapi, kalau Anda mau variasi menu, datanglah ke Gudeg Ceker Bu Kasno.

Tempat sudah seperti menjadi tujuan para penggila kuliner jika berada di Solo. Hampir semua yang suka makan gudeg, pasti menyempatkan makan di tempat yang berada di kawasan Margoyudan tersebut.

Sesuai namanya, ceker menjadi andalan untuk wajib disantap di sana. Gigi Anda tak perlu susah susah makan. Sekali gigit, dagingnya akan lepas dari tulang kaki ayam tersebut.

Selain disantap sendiri, ceker akan digabungkan dengan nasi gudegnya yang tak kalah lezat. Tahu dan tempe bacem(yang dimasak manis) menjadi teman ceker di piring gudeg.

Sepiring gudeg di warung Bu Kasno dibanderol mulai Rp 9.000. Jika tambah lauk seperti telor, tentu harganya juga beda.

Menariknya, suguhan teh hangat akan membuat badan terasa hangat. Ini disebabkan Gudeg Ceker Bu Kasno hanya buka pada dini hari saat udara Solo terasa dingin.


LOKASI:
Gudeg Ceker Bu Kasno ada di pinggir Jalan Wolter Monginsidi, Solo. Letaknya di wilayah Margoyudan.

Dari Stasiun Balapan, Solo, Anda lurus ke timur hingga bertemu dua perempatan. Nah, di utara jalan, Anda sudah langsung menemukan Gudeg Ceker Bu Kasno.

Atau dari timur, Anda tinggal lurus dari Jembatan Jurug atau batas kota langsung lurus.

Kalau mau makan di Gudeg Ceker Bu Kasno, Anda harus kuat begadang. Bagaimana tidak, tempat tersebut baru buka pukul 01.00 WIB dan baru tutup pukul 07.00 WIB.

Tempatnya lumayan luas. Namun, kalau akhir pekan atau liburan panjang seperti Lebaran, Anda bisa antre lama dan bisa berdiri menunggu hingga 30 menit.

Tapi, rasa capek menunggu bakal hilang jika sudah menyantap nasi gudeg ceker Bu Kasno. (*)

0 comments:

Posting Komentar