Minggu, 02 Agustus 2015

Sop tanpa Wortel dan Makaroni

Variasi menu sop
Buka mulai pukul 06.30 WIB
TEMPATNYA nyaris tak pernah sepi. Padahal, menu yang ditawarkannya sangat sederhana, sayur sop.

Namun, sop ayam di Pak Min Klaten bukan seperti sayur sop pada umumnya yang berisi wortel, kobis, ataupun makaroni. Warung yang berada di Jalan Gajah Mada, Sidarjo, tersebut menyajikan beda.

Isi mangkok sopnya  kuah dengan isi menu yang bervariasi. Mulai dari kulit, uritan, ceker, ati ampela, tepong, hingga dada.

Kuahnya yang selalu hangat membuat sop ayam di Pak Min Klaten beda dengan di tempat yang lain. Sajian nasi yang dipisah membuat pembeli langsung merayakan kelezatan aslinya tanpa langsung bercampur nasi.

Harganya pun tak mencekik dompet. Meski berbeda-beda harga tergantung isi sop, tapi tidak ada yang melebihi Rp 20.000 dengan yang termurah Rp 7.000.

Tak heran jika pembeli pun seolah tak pernah berhenti. Hebatnya, keramaian yang ada Sop Pak Min Klaten tak hanya di Sidoarjo. 50 lebih cabangnya juga selalu sama.


LOKASI
Sop Ayam Pak Min Klaten berada di Jalan Gajah Mada, Sidoarjo. Dari Surabaya, setelah melewati Alun-Alun, Anda bisa mengurangi kecepatan karena jaraknya sudah dekat.

Nah, setelah ada tugu jam, Anda sudah menemui tempat parkir motor dan mobil yang ramai. Itulah tempat Sop Ayam Pak Min Klaten. Di depannya ada gerobag warna biru yang sangat sederhana.

Tempatnya sangat lapang. Sebanyak 50 pembeli bisa duduk dan makan di tempat tersebut. Buka mulai pukul 06.30 WIB, Sop Ayam Pak Min Klaten tutup hingga pukul 21.30 WIB.

Tapi, biasanya, sebelum pukul 21.30 WIB, tempat tersebut sudah tutup jika menu sopnya sudah habis. (*)

0 comments:

Posting Komentar