Minggu, 24 Mei 2015

Mangkok Kecil Belum Bikin Kenyang

Mangkok kecil

SOTO yang ada di wilayah Surabaya dan sekitarnya didominasi Lamongan, Jombangan, dan Madura. Tapi, pilihan soto di luar ketiganya tetap ada. Meski jumlahnya pun sangat minim.

Bahkan,di wilayah Surabaya dan Sidoarjo,penulis hanya menemukan satu tempat penjual soto Kudus yakni Soto Kudus Pak No.  Soto ini jauh berbeda dengan soto Lamongan,Jombang,dan Madura.

Kuah soto Kudus termasuk jernih. Tidak ada koyah seperti soto Lamongan atau kuah daging seperti soto Jombang dan Madura.

Di soto Kudus hanya berisi suwiran daging dan kecambah. Namun, itu tak mengurangi kelezatannya.

Yang membedakan lagi,soto Kudus Pak No di kawasan perumahan Citra Garden disajikan dalam mangkok kecil. Kalau masih kurang, Anda bisa pesan dua langsung atau minta mangkok besar.

Sebagai tambahan lauk, tersedia krupuk, sate telor puyuh, atau juga uritan (telor ayam yang batal jadi).

Satu mangkok kecil di soto kudus citra garden dijual Rp 5.0000. Sedangkan mangkok besar dibanderol Rp 9.000.  Cukup murah kan...

LOKASI
Tenda tempat makan
Warung yang diberi nama Soto Kudus Pak No itu berada di ruko perumahan Citra Garden,Sidoarjo. Dari surabaya, jika lewat jalan tol Gresik-Gempol,keluar pintu Sidoarjo, Anda kemudian belok kiri setelah Rumah Sakit Delta Surya.

Jalanlah lurus hingga ujung dan belok kiri sedikir. Nah, satu belokan lagi sebelum masuk Citra Garden akan terpampang tulisan Soto Kudus Pak No.

Kalau dari Kota Sidoarjo,Anda harus putar balik di depan perumahan Pondok Mutiara. Setelah itu, Anda belok kiri setelah Rumah Sakit Delta Surya.

Warung soto Kudus Pak No tempatnya cukup bersih. Ada tenda di depannya yang berisi bangku dan kursi buat makan pembeli. (*)

0 comments:

Posting Komentar