Selasa, 19 Mei 2015

Tinggal Pilih Menu Ceker

MERAH: Rasa asam manis

CEKER atau kaki unggas bisa dimasak apa saja. Bukan hanya sebagai pelengkap mie ayam.

Tidak percaya? Untuk itu, datanglah ke Sidoarjo, Jawa Timur. Di sana, Anda akan menemukan ceker yang dimasak dalam berbagai menu.

Ada yang dimasak rica rica, super pedas, soto, asam manis, maupun asem-asem. Jika Anda mau yang rasa biasa, pesanlan asam manis. Tapi, kalau mau pedas yang membuat keringat menguyur deras, ceker ayam super pedas menjadi pilihan.

Dulu, menu super pedas ini dinamakan ceker lapindo. Ini diambil dari bencana lumpur yang menenggelamkan banyak desa di sebelah selatan Sidoarjo. Bahkan, sampai sekarang, para pembeli pun kalau memesannya, masih menyebutnya dengan menu ceker lapindo.

Kreativitas penjual ceker memang layak dapat acungan jempol. Menu terbaru adalah pepesan ceker.

Memang diharus diakui, warung ceker Bu Anik banyak digandrungi. Buktinya tiga cabang yang dimiliki di Sidoarjo selalu padat pembeli.

Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau. Kecuali ceker super pedas, setiap mangkuk dibanderol Rp 10.000 dengan isi enam kaki ayam.

Kalau mau tambah nasi, tinggal menambah Rp 3.000 tiap piring. Dijamin Anda ke luar dari Warung Bu Anik dengan perut kenyang dengan senyum mengembang.

LOKASI:
DEPAN SMP 1:Berpadu dengan coto.
Di Sidoarjo, ada tiga Warung Bu Anik dengan menu spesialis ceker yakni di depan SMP Negeri 1 Sidoarjo, selatan LP Sidoarjo, dan Gading Fajar. Ketiga lokasi tersebut tak jauh jaraknya.

Ketiganya berada dalam radius 1 kilometer. Tinggal Anda pilih yang mana untuk dituju. (*)



0 comments:

Posting Komentar