Selasa, 21 Juli 2015

Kalau di Sragen, Sempatkan Makan Soto

Salah satu cabang Gimo Group
Mangkok kecil yang gugah seleras
TIAP daerah punya kuliner khas. Lamongan boleh mengklaim sebagai Kota Soto.

Tapi, ada juga daerah yang bisa berkoar lebih nyaring menyebut daerahnya sebagai kota dengan masakan berkuah tersebut. Mana itu? Sragen jawabannya.

Daerah paling timur di Jawa Tengah itu dikenal dengan warung-warung Soto yang lezat. Menariknya, ada sebuah keluarga yang mempunyai warung soto tersebar di berbagai penjuru Kota Sukowati, julukan Sragen. Keluarga itu dikenal dengan nama S. Gimo sehingga menamainya dengan Gimo Group.

Dari berbagai tempat yang ada, penulis berkesempatan makan pagi di Warung Soto Daging Sapi Pak Wardi yang berada di dekat tugu batas kota Sragen di wilayah Gambiran. Memang,semua soto yang masuk Gimo Group rasanya hampir sama, lezat.

Rasa kaldunya langsung terasa di seruputan pertama. Daging sapi meski tak banyak sudah cukup menjadi lauk di semangkok kecil soto. Di dalam mangkok juga terdapat kecambah plus bawang goreng.Kalau lauknya kurang, bisa tambah babat ataupun paru.

Semangkok kecil soto di Gimo Group dijual Rp 6.000. Kalau usai melakukan perjalanan jauh, satu pasti kurang.

LOKASI
Gimo Group punya banyak cabang di Sragen. Mulai dari pinggir-pinggir hingga di tengah kota di kawasan Kauman.

Semuanya mempunyai tempat yang luas untuk makan. Jika Anda sudah masuk di Sragen, jangan lupa makan soto. Semangkok kecil bisa menjadi pengobat lapar dengan rasa yang bisa membuat ketagihan. (*)


1 comments:

Posting Komentar