Minggu, 12 Juli 2015

Padukan Pentol Besar dengan Kecil

Depot Enggal yang strategi lokasinya
Paduan yang menggugah selera
SEBUAH depot bakso masih buka saat pukul 00.00 WIB. Lokasinya yang sangat strategis di perempatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, menarik mata penulis singgah.

Dulunya, sang penjual yang lebih senang dipanggil Pak Kabul tersebut berjualan keliling di sekitar perempatan Gedangan. Tapi, enam tahun terakhir, dia akhirnya membuka depot bakso khas Malang yang dinamainya Enggal yang artinya baru.

Dengan pengalaman lebih dari 15 tahun berdagang bakso, Kabul mampu meracik bakso dagangan dengan lezat. Semangkok bakso yang dijualnya terdapat pentol kecil, gorengan, plus pentol besar.

Pentol besar ini merupakan variasi barunya. Anda bakal kenyang menyantap pentol besar tersebut.

Satu mangkok bakso besar di Enggal dijual dengan harga Rp 8.000. Harga ini paling murah dibandingkan dengan warung bakso sekitar yang menjual pentol besar. Tapi, soal rasa, warung Enggal tak kalau lezat.

Sementara, semangkok bakso tanpa pentol besar dihargai lebih murah, Rp 6.000. Sangat terjangkau bagi para penggemar bakso.

LOKASI:
Depot bakso Enggal ada di sebelah timur perempatan Gedangan. Jaraknya hanya sekitar 10 meter.

Perempatan Gedangan merupakan salah satu persimpangan ramai yang ada di Kota Udang, julukan Sidoajo. Jalan Ahmad Yani yang dipisah oleh perempatan tersebut merupakan jalan penghubung antara Surabaya-Malang.

Anda bisa makan di tempat. Lokasi Depot Bakso Enggal cukup besar. Ada tiga meja panjang yang bisa menampung lebih dari 20 orang. (*)


0 comments:

Posting Komentar