Kamis, 23 Juli 2015

Sensasi Makan dengan Deru Suara Motor dan Mobil

Buka hingga dini hari
Rawon di Warung Siluman
MAKAN di sebuah ruangan hal yang lazim. Ada kursi, meja, dan menu yang dipilih siap datang.

Namun, makan di Warung Siluman punya sensasi lain. Anda akan makan rawon dan pecel di pinggir jalan pas, tepat motor dan mobil berseliweran.

Tapi, Anda tak perlu takut tertabrak. Pemilik warung sudah melindungi pembelinya dengan stannya yang di depan.

Bahkan, Anda pun bakal betah dan berlama-lama di Warung Siluman. Bukan hanya sensasi motor dan mobil yang lewat persis di samping Anda, tapi juga karena kelezatan masakan, khususnya rawonnya.

Bahkan, dibandingkan dengan rawon-rawon yang disebut-sebut sebagai ikon Surabaya, rasanya rawon di Warung Siluman tak kalah. Kuahnya yang hitam gelap dan daging sapi yang utuh membuat siapa pun yang pernah merasakan bakal datang kembali.

Harga setiap satu piring rawon plus nasi hanya Rp 9.000. Jika lauk kurang, Anda bisa menambah daging ayam, telor goreng, ataupun telor asing.

Nama Siluman sendiri ternyata punya makna. Bukan Siluman yang bisa menghilang usai melakukan amksinya.

Si diambil dari sang penjual, seorang perempuan yang usianya sudah di atas 50 tahun. Lu artinya lumayan dan Man adalah mantap. Jika diartikanya bisa jadi masakan Si lumayan mantap. Dan itu memang benar adanya.

LOKASI:
Warung Siluman ada di kawasan Ketintang, Surabaya. Atau tepatnya di depan kantor Telkom, Surabaya.

Lokasinya ada di utara jalan. Warung Siluman satu-satunya pedagang yang berjualan pas di pinggir jalan. Setiap hari, Rawon Siluman buka mulai pukul 17.00 WIB hingga 04.00 WIB dini hari. (*)

0 comments:

Posting Komentar