Senin, 01 Juni 2015

Sering Pindah, Kekenyalan Tetap Sama



Kenyal tapi mudah digigit
SOTO, lontong balap, dan tahu campur. Menu itu mungkin yang selalu ada di otak jika datang ke Surabaya.

Memang tak salah. Tak susah mencari ketiganya kalau ada di kota kedua terbesar di Indonesia tersebut.

Hanya, tak mudah mencari tempat yang enak dan spesial. Khususnya tahu campur.

Hampir 15 tahun berada di Surabaya, hanya satu tempat bagi penulis untuk makan tahu campur. Yakni tempatnya Cak Minto.

Sajian tahu campur yang diberikan langsung berkesan saat kali pertama datang ke tempatnya berjualan di kawasan Menangga, Surabaya. Daging sapi yang disuguhkan di dalam mangkok terasa mudah digigit. Kita tak perlu bersusah payah mengunyah.

Begitu juga dengan tahu, lento, dan bakmi yang menjadi teman daging sapi, semuanya mampu menjadi pemikat pembeli untuk datang dan kembali datang ke tempat Cak Minto.

Harga satu piring tahu campur di Cak Minto Rp 13.000. Cukup murah kan? Karena tak sebanding dengan kelezatan yang dirasakan.
Kawasan Menanggal

LOKASI:
Tahu campur Cak Minto sudah beberapa kali pindah. Hanya, lokasinya tak pernah jauh dan selalu berada di kawasan Menanggal, sebuah kawasan di Surabaya bagian Selatan.

Untuk mencari tahu campur Cak Minto, Anda bisa memakai beberapa jalur. Dari Surabaya, Anda bisa putar balik Bundaran Waru. Setelah Gedung BNI, Anda belok kiri terus hingga bertemu SMAN 15. Nah, lokasi tahu campur Cak Minto hanya berjarak 10 meter dari depannya.

Bisa juga dengan menemukan Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS) dulu. Setelah itu, Anda ke selatan dan belokan pertama belok kiri. Nah, di dekat tikungan itulah ada tahu campur Cak Minto. (*)

0 comments:

Posting Komentar